Garuda dan Bank BUMN Bidik Rp 180 Miliar dari Online Travel Fair

Michael Reily
2 Agustus 2017, 19:02
Target GATF Surabaya
ANTARA FOTO/Moch Asim
Pengunjung memes an tiket di agen perjalanan pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/3).

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) menggelar "Garuda Online Travel Fair". Kedua pihak menargetkan penjualan sebesar Rp 180 miliar dalam penyelenggaraan Travel Fair selama seminggu, dari 3 sampai 9 Agustus 2017.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury merasa optimistis untuk mencapai target penjualan tersebut. "Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp 180 miliar, dengan 2 juta pengunjung website, dan 40.000 pengunduh baru aplikasi Garuda Indonesia," katanya di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (2/8).

Meski begitu, target penjualan tersebut bukan jumlah yang besar dibandingkan pendapatan Garuda Indonesia. Dia menyebutkan penjualan tahunan yang didapatkan Garuda rata-rata sekitar US$ 3 miliar.

Pahala menjelaskan telah meraih nilai transaksi penjualan sebesar Rp 162 miliar dan Rp 106 miliar pada 2 gelaran Online Travel Fair sebelumnya. Untuk acara yang sama kali ini, dia mengaku telah mencapai sasaran penjualan sebanyak 102 persen. (Baca: Incar Rp 207 Miliar, Garuda Indonesia Travel Fair Digelar di 23 Kota)

Untuk mencapai target Online Travel Fair kali ini, Garuda telah menyiapkan 2,6 juta tiket promo. Dia optimis target bisa dicapai karena bekerja sama dengan bank-bank milik negara sehingga transaksi perbankan digital lebih maksimal. Harapannya sinergi positif antara Garuda dan Himbara dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Selain itu, dia juga ingin menstimulasi perkembangan penggunaan digital dalam transaksi perbankan. Alasan utama Garuda menggelar Online Travel Fair adalah untuk mengedepankan pangsa pasar penjualan secara digital. Sejalan dengan rencana pengembangan bisnis Garuda lewat situs internet dan aplikasi telepon pintar (smartphone).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...