Lepas 35% Saham PP Presisi, PT PP Incar Rp 3 Triliun

Miftah Ardhian
7 Agustus 2017, 16:00
Bursa saham
Katadata | Arief Kamaludin

PT PP (Persero) Tbk. berencana melepas sebagian saham anak usahanya, yakni PT PP Presisi, di Bursa Efek Indonesia. Rencana ini ditargetkan dapat terealisasi pada Oktober 2017. Dengan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) anak usaha ini, PT PP menargetkan bisa meraup dana hingga Rp 3 triliun.

Direktur Utama PT PP Tumiyana mengatakan aksi korporasi ini dilakukan guna mendorong lonjakan kinerja perusahaan. PT PP Presisi dinilai sebagai anak usaha yang paing siap untuk melakukan IPO lebih dulu. Perusahaan ini bergerak di bidang pekerjaan sipil, ready mix, formwork, fondation, erector, dan rental.

Advertisement

"Secara keseluruhan perusahaan masih akan melaksanakan IPO tiga anak usaha di semester II-2017. Namun, PT PP Presisi akan menjadi anak perusahaan yang pertama kali melantaikan sahamnya di bursa," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/8).

(Baca: Incar Rp 7 Triliun, PT PP akan Jual Saham Perdana 3 Anak Usaha)

Tumiyana mengatakan saaat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan proses IPO dua anak usaha lainnya, yakni PT PP Energi dan PT PP Urban. Namun, dia masih belum bisa memastikan kapan rencana IPO dua anak usaha lainnya tersebut merealisasikan aksi korporasinya ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement