Petronas Bersiap Bor Tiga Sumur Migas Hingga Akhir Tahun

Arnold Sirait
5 September 2017, 18:33
Petronas
Arief Kamaludin|KATADATA

Perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Malaysia, Petroliam Nasional Berhad (Petronas) bersiap untuk mengebor tiga sumur minyak dan gas bumi (migas) tahun ini. Tujuannya untuk mencari keberadaan sumber migas dan meningkatkan produksi.

Senior Manager Corporate Affairs&Administration Petronas Carigali Indonesia Andiono Setiawan mengatakan tiga sumur tersebut terdiri dari satu sumur eksplorasi di North Madura II dan dua sumur pengembangan di Blok Ketapang. Adapun tujuan pengeboran sumur eksplorasi di North Madura II ini adalah mencari sumber migas.

(Baca: Petronas Siap Kucurkan US$ 80 Juta untuk Mengebor 2 Sumur di Bukit Tua)

Sedangkan pengeboran dua sumur di Blok Ketapang tujuannya untuk meningkatkan produksi yang sudah ada saat ini. “Tanggal 3 September 2017 sudah sampai rig untuk mengebor,” kata dia saat berbincang dengan wartawan, Selasa (5/6).

Saat ini produksi minyak Lapangan Bukit Tua di Blok Ketapang mencapai 15.000 barel per hari (bph), sedangkan gasnya mencapai 30 mmscfd. Dengan adanya pengeboran dua sumur ini, harapannya bisa menambah produksi minyak sebesar 4.000 bph.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...