M Cash Incar Dana Segar Rp 300 miliar Saat IPO

Miftah Ardhian
6 Oktober 2017, 18:33
 Bursa Efek Indonesia
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang tidak berubah pada pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/7).

PT M Cash Integrasi Tbk (MCI) berencana untuk melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 31 Oktober 2017. Rencana tersebut merupakan salah satu langkah perusahaan digital ini untuk memperoleh dana segar sekitar Rp 300 miliar.

Managing Director MCI Jahja Suryandy menjelaskan, perusahaannya menawarkan sampai dengan 216.383.300 saham baru, atau setara dengan 25% dari total modal. Harga yang ditawarkan antara Rp 1.300 per lembar saham sampai dengan Rp 1.450 per lembar saham.

Advertisement

"Target perolehan dana sekitar Rp 280-314 miliar," ujar Jahja saat konferensi pers, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (6/10).

Adapun, PT Kresna Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi efek utama (lead underwriter) dari aksi korporasi tersebut. Adapun masa booked building akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2017 dan penawaran umum akan berlangsung pada 24-26 Oktober 2017.

Jahja menjelaskan, 60% dana yang diperoleh akan digunakan untuk modal kerja, 30% untuk pembelian mesin dan pengembangan perangkat lunak serta mengembangkan infrastruktur IT lainnya. Sedangkan sisanya, sebesar 10% akan digunakan untuk melakukan kompetensi termasuk Sumber Daya Manusia.

MCI yakin harga yang ditawarkan akan diminati investor. Hal ini terlihat dari roadshow yang dilakukan MCI di Hongkong, Singapura, dan Jakarta dan sampai saat ini permintaan (demand) yang telah masuk mencapai 7,2 kali dari yang ditawarkan. Namun, Jahja memastikan, tidak akan menambah jumlah porsi saham yang dilepas.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement