Belanja di Tokopedia Kini Bisa Bayar Melalui Gerai JNE

Michael Reily
16 Oktober 2017, 17:56
Tokopedia
Dok: Tokopedia

Tokopedia memperluas akses pembayaran pada platform jual belinya dengan menggandeng perusahaan jasa pengiriman JNE. Dengan demikian, kini konsumen Tokopedia dapat membayar belanjaannya secara tunai melalui gerai JNE.

"Gerai-gerai JNE semoga bisa diubah menjadi tempat pembayaran," ujar Chief Executive Officer Tokopedia William Tanuwidjaya kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/10).

William menyatakan, tujuan kolaborasi kedua pihak dilakukan supaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah pelosok. Sebab, masih ada 65% penduduk Indonesia yang belum memiliki akses perbankan.

Menurutnya, meski pembayaran masih dilakukan dengan uang tunai, pengenalan masyarakat kepada transaksi digital bakal merangsang kesadaran masyarakat terhadap kemudahan pembayaran non-tunai. Harapannya, kerja sama Tokopedia dengan JNE menjadi titik awal tujuan pemerataan ekonomi secara digital.

Mekanisme pembayarannya adalah masyarakat memilih barang yang ingin dibelanjakan di marketplace, kemudian pilih metode pembayaran lewat JNE. Nantinya, konsumen akan mendapatkan nomor tagihan dan membayarnya melalui gerai JNE.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...