Rambah Fintech, Pos Indonesia Kembangkan PosPay

Michael Reily
25 Oktober 2017, 18:23
Fintech
Arief Kamaludin | Katadata

PT Pos Indonesia (Persero) kini tak hanya akan melayani pengiriman uang melalui wesel. Mengikuti perkembangan dunia digital, perusahaan pelat merah ini juga merambah bisnis financial technology (fintech) dengan meluncurkan PosPay.

PosPay adalah alat pembayaran digital yang dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone maupun secara langsung melalui 4800 jaringan Pos Indonesia dan 40.000 agen pos di seluruh Indonesia. 

Dengan PosPay, Anda dapat membayar berbagai tagihan rumah tangga seperti listrik dan air. Selain itu, Pos Indonesia juga menggandeng beberapa e-commerce seperti MatahariMall.com dan Elevania untuk menerima pembayaran melalui PosPay.

Direktur Retail dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspadewi menyatakan visi dan misi kantor pos menjalankan PosPay adalah memudahkan akses masyarakat terhadap keuangan. Ira mengungkapkan, masih ada 64% penduduk Indonesia yang belum mempunyai akses terhadap keuangan.

“Pos Indonesia mempunyai lisensi untuk mengembangkan tabungan dalam bentuk giro,” kata Ira kepada Katadata di Jakarta, Rabu (25/10).

(Baca juga: Tidak Semua Fintech Akan Bertahan)

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...