Anggaran Renovasi Kompleks GBK Kurang Rp 150 Miliar

Ameidyo Daud Nasution
23 November 2017, 16:23
Asian Games
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.
Pengerjaan renovasi venue olahraga renang untuk Asian Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/3/2017)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut masih ada kekurangan biaya sebesar Rp 150 miliar dalam proyek renovasi Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno.

Direktur Jenderal Cipta Karya Sri Hartoyo mengatakan kekurangan ini untuk menutup beberapa pekerjaan minor. Salah satu contohnya adalah proyek pekerjaan trotoar bagi pejalan kaki di jalan Asia Afrika.

"Ini karena ada penyesuaian di lapangan," kata Sri Hartoyo di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (23/11). (Baca juga:  Habiskan Rp 700 Miliar, Sri Mulyani Puji Revitalisasi GBK)

Sri mengatakan anggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana Kompleks GBK saat ini sekitar Rp 2,6 triliun. Dengan tambahan ini maka biaya yang diperlukan akan meningkat menjadi Rp 2,75 triliun.

Namun, Dia membantah kekurangan dana ini yang menjadi alasan Menteri Keuangan Sri Mulyani blusukan ke GBK. Menurutnya Sri Mulyani ingin melihat proyek ini seiring laporan progres pembangunan sejumlah venue yang mencapai 88% dan siap rampung tanggal 31 Desember.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...