Kandidat Kuat Pengganti Setnov, Bambang Soesatyo Sudah Lama Digadang

Dimas Jarot Bayu
12 Januari 2018, 19:24
Bambang Soesatyo
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ketua KPK Agus Raharjo (kiri) bersama Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman (tengah) dan Ketua Komisi III Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Partai Golkar akan segera mengumumkan nama calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto dalam Rapat Pleno DPP yang akan digelar pada Minggu (14/1). Kandidat kuat yang disebut bakal menjadi pengganti Setnov yakni Bambang Soesatyo.

Anggota Fraksi Golkar Ahmadi Noor Supit mengatakan, saat ini Bambang Soesatyo merupakan calon yang paling kuat untuk dimajukan sebagai Ketua DPR. "Dari sekian banyak orang yang ada di partai, ya Bambang Soesatyo itulah yang kemungkinan besar dipromosikan," kata Supit, Jumat (12/1).

Wakil Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengatakan dirinya sudah mengetahui sejak lama nama Bambang Soesatyo akan menjadi Ketua DPR sebelum Musyawarah Nasional Golkar. 

"Tapi kalau saya sendiri sudah tau sudah lama, sebelum munas saya sudah tahu. Tapi kami tidak boleh mendahului apa kebijakan Ketum namun kemarin sudah banyak yang bicara padahal saya tidak tahu kapan dirapatkannnya dan kami memang mengakui Pak Bambang," kata Mahyudin seperti dikutip dari Antaranews.

(Baca: Tunggu RUU MD3, Golkar Tunda Ajukan Calon Ketua DPR Pengganti Setnov)

Dia mengatakan semua keputusan dikembalikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan di internal Golkar sudah legowo untuk posisi Ketua DPR diserahkan pada Bambang.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...