Pertamina Hulu Energi Rombak Jajaran Direksi

Anggita Rezki Amelia
5 Februari 2018, 19:34
Rig
Katadata

PT Pertamina Hulu Energi/PHE melakukan perombakan terhadap jajaran direksinya. Dalam perombakan ini, ada beberapa posisi yang diganti dan ada penambahan nomenklatur.

Vice President Relation PHE Aji Prayudi mengatakan pergantian direksi itu sudah dilaksanakan pagi tadi. “Penggantian dan pengukuhan Board of Director PHE berlangsung tadi pagi di PT Pertamina (Persero),” kata dia kepada Katadata.co.id, Senin (5/2).

Adapun, posisi yang diganti adalah Direktur Eksplorasi Rudy Ryacudu, Kemudian Direktur Operasi dan Produksi Beni J Ibradi dan Direktur Finance & Business Support Ari Budiarko. Sedangkan posisi Presiden Direktur masih dijabat Gunung Sardjono Hadi.

Sementara itu, Direktur Eksplorasi kini dijabat Abdul Mutalib Masdar. Sedangkan Direktur Operasi & Produksi digantikan Eka Riza dan Direktur Finance & Business Support ditempati oleh Huddie Dewanto. Adapun posisi baru adalah Direktur Pengembangan yang dijabat Afif Saifudin.

Manajer Humas PHE Ifki Sukarya mengatakan pergantian yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) adalah karena beberapa memasuki masa pensiun. “Mereka digantikan karena sudah purna tugas,” ujar dia.

Saat ini salah satu blok yang dikelola PHE adalah Offshore North West Java (ONWJ). Sepanjang tahun 2017, PHE ONWJ gagal mencapai mencapai target lifting (produksi siap jual) minyak. Lifting blok yang dikelola 100% PHE ini sepanjang 2017 sebesar 32,2 ribu bph. Sedangkan targetnya 33,9 ribu bph.

(Baca: 9 Kontraktor Migas Tak Berhasil Capai Target Lifting)

Adapun, anak Usaha PT Pertamina (Persero), ini menyiapkan anggaran sebesar US$ 511,6 juta atau sekitar Rp 6,9 triliun untuk kegiatan Blok Offshore North West Java (ONWJ) tahun 2018. Anggaran ini meningkat dibandingkan anggaran tahun sebelumnya yang hanya US$ 451 juta. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...