WhatsApp Uji Coba Fitur Pembayaran pada 1 Juta Pengguna di India

Desy Setyowati
19 Februari 2018, 11:52
No image
Ilustrasi WhatsApp

Rencana peluncuran fitur pembayaran pada aplikasi chatting WhatsApp kini tak lagi sebatas rumor. WhatsApp telah mengujicobakan fitur pembayaran pada 1 juta pengguna di India.

Dikutip dari Reuters, National Payments Corp of India (NPCI) menyatakan bahwa fitur transfer uang antar bank tersebut akan dapat dinikmati oleh seluruh pengguna WhatsApp di India  secara bertahap. NPCI adalah badan yang dibentuk oleh bank sentral India serta para kreditur untuk mengawasi layanan pembayaran.

Nantinya, Whatsapp akan menggunakan nomor ponsel si pengguna yang terhubung ke akun bank untuk memfasilitasi pembayaran. Ada empat bank yang berpartisipasi program ini, yakni State Bank of India, ICIC Bank, HDFC Bank, hingga Axis Bank. Keempatnya tergabung dalam United Payments Interface (UPI) yang mendukung layanan pembayaran WhatsApp Payments.

(Baca juga: LINE Siap Terjun ke Bisnis Mata Uang Digital)

Dikutip dari Dailymail.co.uk, seorang insinyur perangkat lunak Nagender Rao Savanth membagikan screenshot tampilan fitur baru WhatsApp di Twitter. Ia menyampaikan, untuk bisa menikmati layanan ini, pengguna harus memverifikasi nomor ponsel mereka melalui layanan pesan singkat.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...