Jokowi Ajak Anies Semobil Tinjau Akses Lalu Lintas Wisma Atlet

Ameidyo Daud Nasution
26 Februari 2018, 20:19
jokowi Tinjau Wisma Atlet
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) dan Ketua Inasgoc Erick Thohir (kedua kanan) meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Se

Kebersamaan Presiden Joko Widodo dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bukan saja terlihat mulai dari Final Piala Presiden pekan lalu. Sore ini, keduanya sama-sama meninjau proyek Wisma Atlet Kemayoran yang baru saja rampung.

Bahkan, usai meninjau proyek pendukung Asian Games 2018 tersebut, Jokowi terlihat semobil dengan mantan anak buahnya di Kabinet Kerja tersebut. Jokowi dan Anies sama-sama duduk di mobil kepresidenan berplat nomor RI 1 untuk melihat rute perjalanan kendaraan dari Wisma Atlet menuju Bandara Soekarno Hatta dan menuju Stadion Senayan. Mereka juga ditemani Menteri Pekeejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang duduk di kursi depan.

"Saya mau mengajak Pak Gubernur dan Pak Menteri PUPR untuk melihat rute dari sini menuju Bandara dan Senayan," katanya di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2).

(Baca: Di Depan Anies, Sri Mulyani Kritik Uang Perjalanan Dinas Jakarta Mahal)

Jokowi beralasan peninjauan rute ini penting dilakukan untuk mengetahui kesiapan dalam mengakomodasi perjalanan para atlet. Selain itu dalam perjalanan akan diketahui lingkungan mana yang dapat dibenahi sehingga terlihat elok bagi atlet yang berpergian.

Hubungan keduanya sempat diramaikan dengan tertahannya Anies saat ingin menemani Jokowi turun dari podium Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Anies saat itu ingin mengikuti Jokowi untuk menyelamati tim Persija Jakarta. Namun Anies saat itu enggan berpolemik lebih jauh.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...