Yusuf Mansur Targetkan 2,2 Juta Penabung Baru di Bank Muamalat

Image title
28 Februari 2018, 20:41
Bank Muamalat
Katadata | Ihya Ulumudin

Founder & Owner Paytren Asset Manajemen Yusuf Mansur mengajak masyarkat untuk membuka rekening di perbankan syariah, khususnya Bank Muamalat. Hari ini, dia dan sekitar seribu jemaahnya datang ke kantor pusat bank syariah pertama di Indonesia itu untuk membuat tabungan baru.

“Saya di bawah komando kiyai dan alim ulama yang lain mendorong umat menunjukkan kepedulian dan keberpihakan kepada ekonomi syariah, Bank Muamalat khususnya, dengan membuka rekening tabungan,” kata Yusuf Mansur di Muamalat Tower, Rabu (28/2/2018). Harapannya, Bank Muamalat kembali bersemangat sehingga makin berkembang.

Pemilik Pesantren Darul Quran ini mengaku tidak mematok dan yang akan terkumpul dari aksi ini. Dia hanya menargetkan 2,2 juta pengguna layanan finansial Paytren untuk membuka rekening tabungan di Bank Muamalat. (Baca juga: Bidik Investor Masuk di Semester 1, Muamalat Klaim Banyak Calon).

Dalam hitungannya, bila per orang menaruh uang Rp 100 ribu, dana yang terkumpul bisa mencapai Rp 220 miliar. “Kan minimal bisa Rp 100 ribu per orang. Itu mulainya. Mudah-mudahan signifikan tahun depan,” ujar Yusuf.

Dia meyakinkan agar para nasabah Bank Muamalat tidak perlu khawatir dengan uang yang ditabung karena telah dijamin oleh Lembaga Pemjamin Simpanan (LPS). Karenanya, Yusuf meyakini tidak akan terjadi penarikan dana secara massal atau rush, terutama di Bank Muamalat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...