Prabowo Bakal "All Out" Dongkrak Suara Sudrajat-Syaikhu di Jabar

Dimas Jarot Bayu
1 Maret 2018, 20:29
Sudrajat - Ahmad Syaikhu
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, bersama dengan Presiden PKS Sohibul Iman (kiri), Sekjen PAN Eddy Soeparno (kedua kanan), Ahmad Heryawan dan pasangan Cagub-Cawagub Jabar Sudrajat (kedua kiri) - Ahmad Syaikhu (ketiga kanan) di Jakarta, Kamis (1/3).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan menyatakan akan terjun langsung mengunjungi berbagai daerah di Jawa Barat. Langkah ini sebagai strategi kampanye memenangkan pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu di pemilihan gubernur Jawa Barat.

"Saya sudah merencanakan akan mendatangi Jawa Barat. Sebanyak mungkin Kabupaten kota saya akan kunjungi," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Kamis (1/3).

Advertisement

Menurut Prabowo, upayanya tersebut dilakukan karena dirinya berstatus sebagai penduduk Jawa Barat. Alasan lainnya karena Prabowo besar di Jawa Barat.

"Waktu jadi prajurit hampir bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jawa Barat. Saya dulu di pasukan Kujang, sekolahnya di Jawa Barat, sekolah militernya di Bandung, Batujajar. Jadi saya punya utang kepada rakyat Jawa Barat," kata Prabowo.

(Baca juga: Survei Pilgub Jabar, Ridwan Kamil-Uu dan Deddy-Dedy Bersaing Ketat)

Prabowo menyadari saat ini persaingan Sudrajat-Syaikhu dengan kontestan lainnya cukup berat. Kendati, dia optimistis pemetaan terhadap kontestasi di Pilkada Jawa Barat berjalan baik.

Presiden PKS Sohibul Iman menilai, dengan pemetaan yang dilakukan dia yakin jika Sudrajat-Syaikhu memiliki potensi yang bisa ditingkatkan. ALhasil, Sohibul optimistis keduanya mampu mendapatkan elektabilitas di atas 40% dalam Pilkada Jawa Barat.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement