Jokowi Ajak Anies dan Surya Paloh Blusukan ke Proyek MRT

Ameidyo Daud Nasution
7 Maret 2018, 18:32
Jokowi dan Surya Paloh
Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Presiden Jokowi mengajak Anies Baswedan dan Surya Paloh blusukan ke Proyek MRT, Rabu (7/3)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di wilayah Bundaran HI dan Senayan. Dalam tinjauan kali ini, Jokowi ditemani oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Selain itu ada pula Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Rombongan memulai blusukan di stasiun Bundaran HI pada pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat. Usai berkeliling di bawah, Jokowi lalu naik ke atas dan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bundaran Senayan. Presiden lalu masuk lagi ke dalam platform stasiun pada kedalaman 20 meter dan melihat-lihat konstruksi terowongan yang telah rampung.

Advertisement

Usai meninjau lokasi ini, Jokowi mengungkapkan alasan dirinya mengajak Surya Paloh ke proyek MRT lantaran keduanya sulit mencari waktu lain. Oleh sebab itu dirinya langsung meminta Surya bertemu di proyek yang akan beroperasi tahun depan ini. "Pak Surya juga bilang bahwa ingin melihat seperti apa proyek MRT," kata Jokowi di lokasi, Jakarta, Rabu (7/3).

(Baca: Jokowi Ajak Anies Semobil Tinjau Akses Lalu Lintas Wisma Atlet)

Jokowi juga mengatakan kedatangannya ke proyek MRT untuk memastikan transportasi ini beroperasi tepat waktu. Selain itu dalam kaitannya dengan Asian Games, Jokowi juga meminta seng penutup proyek sudah dapat dirapihkan. Gubernur Anies juga telah menyatakan kepadanya akan menyelesaikan pelebaran trotoar dari Semanggi hingga Senayan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement