Targetkan Laba Rp 2,7 Triliun, Pegadaian Siap Go Digital

Image title
15 Maret 2018, 19:43
Pegadaian
ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

PT Pegadaian (Persero) menargetkan laba bersih sebesar Rp 2,7 triliun tahun ini, atau meningkat 7,14% dari tahun 2017. Strategi utama untuk mencapai target tersebut dengan meningkatkan kualitas layanan seperti digitalisasi business process dan revitalisasi gudang logistik.

“Strategi Pegadaian dalam menghadapi tantangan, antara lain melakukan transformasi pengembangan kanal distribusi, maupun produk yang berbasis digital," ujar Direktur Utama Pegadaian Sunarso melalui siaran persnya, Kamis (15/3).

Advertisement

Perusahaan plat merah itu juga akan memperluas jangkauan dan jenis layanan dengan memberikan layanan online melalui aplikasi telepon seluler, menambah produk baru seperti gadai tanpa bunga, gadai tanah syariah, dan layanan berbasis financial technology (fintech).

(Baca juga: Orang Indonesia Gemar Ikuti Tren, Fintech Diramal Makin Moncer)

Tahun lalu, Pegadaian meraup laba Rp 2,52 triliun atau tumbuh 13,7% dari tahun 2016. Capaian tersebut didorong oleh kenaikan Outsanding Loan (OSL) menjadi Rp 36,88 triliun dan pendapatan usaha menjadi sebesar Rp 10,523 triliun.

Dari sana, Pegadaian juga mencatatkan setoran pajak sebesar Rp 1,6 Triliun dan deviden sebanyak Rp 1,02 Triliun pada 2017.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement