Lizzie Parra, Influencer yang Sukses Bangun Brand Kosmetik Sendiri

Pingit Aria
17 Maret 2018, 07:00
Lizzie Parra
Lizzie Parra
Lizzie Parra pada pembukaan gerai offline pertamanya di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, 23 Februari 2018 lalu.

Para perempuan millenial tentu sudah tak asing lagi dengan Lizzie Parra. Ia merupakan make up artist yang menjelma sebagai influencer dan kini menjadi pemilik brand produk kecantikan yang dikenal dengan By Lizzie Parra (BLP).

Ia tak begitu saja meraih suksesnya. Pernah bekerja sebagai Product executive Yves Saint Laurent pada L'Oreal Indonesia, Lizzie Parra kemudian meninggalkan zona nyamannya dan menjadi make up artist.

Advertisement

Baginya, pekerjaan yang dijalani dengan passion akan mendatangkan kepuasan tersendiri. Para selebritas seperti Raisa, personel Cherrybelle, Ira Batti, hingga klien korporat seperti Majalah Elle, Majalah Clara, Majalah Esquire pun memercayakan polesan make up pada tangan dinginnya.

(Baca juga: Berkah Go-Food bagi Pisang Goreng Bu Nanik)

Memakai nama Lizzie Parra, yang diambil dari potongan nama panjangnya, Elizabeth Christina Parameswari, perempuan 31 tahun ini kemudian merambah dunia maya sebagai influencer. Akun Instagram, Youtube, hingga blognya diikuti oleh ratusan ribu orang. Kepercayaan mereka lah yang membuat Lizzie Parra kemudian merilis brand kosmetiknya sendiri.

Produk pertama BLP adalah lip coat yang dijualnya secara online pada rentang harga Rp 100 ribuan. Pesanan pun membludak. "Aku enggak nyangka, sebulan penjualan sampai website itu down," ujarnya di Jakarta, Jumat (16/3).

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement