Direktur Utama dan Tiga Direktur Waskita Karya Bakal Dicopot

Ameidyo Daud Nasution
21 Maret 2018, 16:34
Waskita
Arief Kamaludin|KATADATA
Waskita

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan mencopot empat direksi PT Waskita Karya Tbk. Mereka yang dicopot yakni Direktur Utama, Direktur Sumber Daya Manusia, dan Direktur Operasional.

Deputi Bidang Konstruksi, Prasarana, dan Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang menjelaskan mengenai keputusan BUMN dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat RI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, beserta seluruh BUMN karya. Pergantian akan segera diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Waskita tanggal 6 April mendatang.

Waskita memiliki tiga Direktur Operasional, namun Bambang tidak menyebut siapa saja yang akan dicopot. "Kami tidak bisa beri tahu karena ini perusahaan terbuka. Tapi paling tidak rencananya ada empat," kata Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/3).

(Baca juga: Waskita Karya Dibayangi Risiko Beban Utang yang Terus Membengkak)

Dia mengatakan calon direksi baru Waskita masih dalam proses uji kepatutan oleh Kementerian BUMN. Selain itu pihaknya juga akan menambah satu direksi yang akan mengurus Quality, Health, Safety, and Environment (QHSE).

"Karena di Waskita ini yang skala (kecelakaan konstruksi) paling besar," kata Bambang.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...