Jonan Lantik Djoko Siswanto Jadi Dirjen Migas

Anggita Rezki Amelia
28 Maret 2018, 10:36
Djoko Siswanto
humasskkmigas.wordpress.com

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hari ini melantik enam pejabat pimpinan di Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Salah satu posisi yang dilantik adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Migas.

Posisi Dirjen Migas kini telah resmi ditempati Djoko Siswanto. Sebelumnya ia menjabat Deputi Pengendalian Pengadaan di SKK Migas. Namun, Djoko juga sempat mengemban tugas menjadi Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas ketika era Sudirman Said menjadi Menteri ESDM.

Advertisement

Adapun posisi Dirjen Migas ini kosong sejak Ego Syahrial menempati posisi Sekretaris Jenderal pada Desember 2017 lalu. Meski begitu Ego, tetap menjadi Pelaksana Tugas (Plt) sampai Dirjen Migas definitif terpilih.

Penentuan posisi Dirjen Migas ini melalui lelang yang dibuka 11 Desember 2017 lalu. Djoko Siswanto juga telah berhasil melewati tahap administrasi dan wawancara, hingga akhirnya terpilih menjadi Dirjen Migas.

Dengan dilantiknya Djoko Siswanto, maka posisi Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas diserahkan kepada Tunggal. Tunggal juga merupakan salah satu kandidat Dirjen Migas yang berhasil lolos sampai tahap wawancara. Sebelumnya, ia menjabat Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas.

Alhasil, posisi Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi ditempati Ediar Usman. Ediar yang sebelumnya pernah menjadi Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara juga merupakan kandidat Dirjen Migas yang lolos hingga tahap wawancara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement