INKA mulai Kirim 4 Kereta LRT ke Palembang

Image title
10 April 2018, 11:44
LRT Palembang buatan INKA
INKA
INKA telah mengirimkan 4 dari 8 rangkaian kereta LRT Palembang (10/4)

PT Industri Kereta Api (Persero) mulai mengirimkan empat rangkaian kereta api (trainset) Light Rail Transit (LRT) yang akan dioperasikan di Sumatera Selatan. Ini merupakan rangkaian kereta pertama yang dikirim dari total delapan trainset dengan 24 gerbong LRT Palembang yang dibuat oleh Industri Kereta Api (Inka).

Senior Manager Secretary Public Relation & CSR Inka, Cholik M Zamzam mengatakan, ada sebanyak 8 trainset yang akan dikirimkan secara bertahap dan akan menjalani uji dinamis lintas. Pengirimannya dilakukan menggunakan kapal laut hingga bulan depan.

LRT Palembang akan digunakan sebagai moda transportasi untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Kereta listrik ringan ini menghubungkan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin dengan kawasan Sport City Jakabaring, tempat perhelatan olah raga Asia digelar.

(Baca: LRT Palembang Ditargetkan Operasi Juni 2018, Tarifnya Rp 5.000)

"PT Inka turut mendukung terselenggaranya Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta - Palembang dengan menghadirkan moda transportasi khususnya untuk para atlet dan masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya," ujar Cholik dalam keterangan resmi, Selasa (10/4).

Dalam keadaan penuh, kereta ini mampu membawa sekitar 379 penumpang, baik penumpang yang duduk maupun penumpang yang berdiri. Kereta LRT buatan Inka ini tergolong berteknologi baru di Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...