Budi Waseso Disebut Bakal jadi Direktur Utama Bulog

Pingit Aria
Oleh Pingit Aria - Rizky Alika - Michael Reily
20 April 2018, 21:42
Djarot Bulog
Katadata | Arief Kamaludin

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikabarkan segera mengganti Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti. Isu yang beredar, penggantinya adalah Budi Waseso yang baru pensiun dari jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Djarot sendiri tak secara gamblang membantah kabar tersebut, meski Surat Keputusan (SK) tentang pergantian Direktur Utama Bulog belum diterimanya. “Sampai saat ini belum lihat SK-nya. Tapi apapun keputusannya nanti, pasti akan membuat Bulog lebih baik,” ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (20/4) malam.

(Baca juga: Pemerintah Tugaskan Agen BUMN Perbankan untuk Jual Beras Bulog)

Kabar penggantian Djarot berembus setelah petang tadi jajaran direksi Bulog dipanggil ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara pada saat yang sama, Djarot justru menghadiri rapat di Kementerian Koordinator Perekonomian untuk membahas persiapan Ramadan - Lebaran.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati pun belum memberi jawaban gamblang. "Yang kami dapatkan baru kabar, kami belum dapat SK-nya,” ujarnya.

Di pihak lain, kabar penggantian Direktur Utama Bulog telah sampai pada Musdhalifah Machmud, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian, Kementerian Koordinator Perekonomian. “Rumornya sih begitu, tapi saya tidak tahu pasti,” ujarnya.

Sementara, hingga laporan ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Budi Waseso maupun Kementerian BUMN.

(Baca juga: Bulog Siapkan Anggaran Rp 15 Triliun untuk Kelola Beras)

Reporter: Michael Reily, Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...