Go-Jek Hadirkan Bentor Online di Gorontalo

Desy Setyowati
24 April 2018, 10:28
Go-Jek
Go-Jek
Plt Walikota Gorontalo Charles Budi Doku (paling kiri) ditemani VP Corporate Communications GO-JEK Michael Say dan Strategic Region Head Kalimantan & Sulawesi Anandita Danaatmadja dalam acara sosialisasi kemitraan GO-JEK dengan Bentor, Senin (23/4).

Keberadaan ojek online merupakan hal yang jamak di kota-kota besar. Kini, Go-Jek akan menghadirkan moda transportasi baru, yakni becak motor atau Bentor online. Layanan ini akan hadir di Gorontalo pada Mei 2018.

Vice President Corporate Communications Go-Jek Michael Say mengklaim, layanan Bentor melalui aplikasi  ini adalah yang pertama di Indonesia. "Kami melihat peranan ekonomi Bentor tersebut dapat diakselerasi dengan teknologi Go-Jek,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Katadata, Senin (23/4) malam.

Apalagi, Bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. Dengan penyesuaian ini, ia berharap mitra pengemudi Bentor lebih mudah mendapatkan penumpang dan pesanan lainnya. "Mereka salah satu yang memegang peranan penting perekonomian rakyat (Gorontalo), ujar dia.

Meski jenis kendaraannya berbeda, masyarakat Gorontalo akan bisa menikmati seluruh layanan Go-Jek. Namun, yang lebih dulu bisa digunakan adalah pengantaran penumpang atau Go-Ride; layanan antar makanan atau Go-Food; pengiriman barang melalui Go-Send; dan asisten belanja atau Go-Shop.

(Baca juga: Allianz Suntik Modal Rp 481 Miliar ke Go-Jek)

"Mitra pengemudi Bentor tidak hanya akan bergantung pada jasa antar penumpang, namun juga berpotensi mendapatkan penghasilan lain dari jasa-jasa yang tersedia di GO-JEK," ujar Strategic Regional Head Kalimantan & Sulawesi Go-Jek Anandita Danaatmadja.

Saat ini, Go-Jek fokus membuka kerja sama kemitraan dengan para pengemudi Bentor. Kemudian, para mitra akan mendapatkan sosialiasi safety riding, pelayanan pelanggan, dan cara menggunakan perangkat ponsel pintar (smartphone).

"Di Gorontalo, semua orang pakai Bentor. Jumlah kami sekitar 27 ribu. Semoga kami bisa merasakan manfaat GO-JEK,” ujar Ketua Ikatan Pengemudi Bentor (IPB) Gorontalo Iwan Abdul Latif.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...