Xiaomi Batasi Untung 5% untuk Penjualan Ponsel Murah

Desy Setyowati
2 Mei 2018, 13:38
Xiaomi Mi6
Xiaomi
Xiaomi Mi6

Xiaomi berjanji untuk hanya mengambil untung maksimal 5% dari penjualan perangkat keras, termasuk telepon seluler (ponsel). Langkah yang oleh CEO Xiaomi Lei Jun diklaim untuk mewujudkan visi "inovasi untuk semua orang" ini dikritik sebagai strategi marketing belaka.

“Sejak awal, kami memulai misi besar untuk mencapai inovasi, kualitas, desain, pengalaman pengguna dan peningkatan efisiensi, untuk menyediakan produk dan layanan teknologi terbaik dengan harga terjangkau,” kata CEO Xiaomi Lei Jun melalui siaran persnya, Selasa (1/5).

Xiaomi membuat pengumuman ini pada peluncuran smartphone terbaru Mi 6X, yang merupakan contoh nyata dari komitmen tersebut. Untuk 1.599 yuan atau sekitar Rp 3,5 jutaan, Mi 6X diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 660, dual kamera 20MP, dan software AI terbaru untuk foto portrait yang indah - spesifikasi yang biasanya hanya tersedia di smartphone dalam kategori 3.000 yuan atau sekitar Rp6,5 jutaan.

(Baca juga: Registrasi SIM Card Disebut Menggerus Laba Perusahaan Telekomunikasi)

Adapun keuntungan minim ini berlaku untuk penjualan seluruh perangkat keras seperti ponsel pintar (smartphone), wearable computer, speaker dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), hingga perlengkapan rumah tangga.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...