Akhir Mei, Tenggat PetroChina Perpanjang Kontrak Blok Salawati

Anggita Rezki Amelia
17 Mei 2018, 17:50
PetroChina International Jabung
KATADATA
ilustrasi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan waktu kepada PetroChina untuk mengajukan proposal perpanjangan kontrak di Blok Salawati. Kontrak blok minyak dan gas bumi (migas) ini akan berakhir tahun 2020.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Ediar Usman mengatakan PetroChina belum mengajukan proposal perpanjangan karena masih menghitung keekonomian blok tersebut. Adapun, Blok Salawati saat ini dioperatori Badan Operasi Bersama (Joint Operating Body/JOB) Pertamina-PetroChina Salawati Ltd.

Meski berbentuk JOB, menurut Ediar, Pertamina dan PetroChina mengajukan proposal perpanjangan kontrak secara masing-masing jika memang masih berminat. Adapun, Pertamina telah mengajukan proposal perpanjangan di Blok Salawati.

Sementara itu, PetroChina harus mengajukan proposal perpanjangan itu maksimal bulan ini. “Masih ada waktu hingga akhir Mei ini," kata dia kepada Katadata.co.id, Rabu (16/5).

Batas waktu hingga Mei ini diberikan karena Kementerian ESDM akan memutuskan nasib Blok Salawati Juni mendatang. Keputusannya nanti akan bersama dengan lima blok lain yang kontraknya berakhir tahun 2020.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...