AirAsia Ajukan Minat Bangun Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta

Image title
1 Juni 2018, 10:00
AirAsia
Youtube

PT AirAsia Indonesia Tbk menyatakan telah mengajukan minat untuk membangun Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta. Minat ini secara resmi telah diajukan kepada PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara internasional tersebut.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan terminal 4 khusus untuk penerbangan pesawat berbiaya murah atau low cost carrier (LCC). "Kami sangat tertarik, makanya kami mengajukan pernyataan minat untuk pembangunan terminal 4," ujarnya di Jakarta, Kamis (31/5).

Dendy mengaku masih belum mengetahui nilai investasi yang akan digelontorkan dalam membangun Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta. Dia juga belum tahu skema kerja sama yang akan dilakukan AirAsia Indonesia dengan pihak terkait. Pengajuan minat AirAsia Indonesia ini pun masih dikaji oleh AP II.

(Baca: Gudang Garam Akan Bangun Bandara di Kediri)

"Kami sendiri belum tahu nanti skemanya seperti apa, apakah sebagai operator, joint venture, atau itu didedikasikan kami, semua masih dibicarakan. Yang jelas kami siap," katanya.

Menurutnya perkembangan di dunia penerbangan sudah bukan lagi soal ketersediaan pesawat ataupun kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM). Isunya sudah meluas ke pembangunan infrastruktur seperti bandara. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...