Tiga Perusahaan Migas Akses Dokumen Blok Andika Bumi Kita

Anggita Rezki Amelia
12 Juni 2018, 11:02
Blok migas
Katadata

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat tiga perusahaan minyak dan gas bumi (migas) telah mengakses atau membeli dokumen Blok Andika Bumi Kita. Blok ini merupakan bagian dari blok konvensional yang dilelang dengan skema regular tahun ini.

Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja sama Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan hingga Jumat (8/6), ada lima blok migas yang sudah diakses investor. Dari lima blok itu, hanya Blok Andika Bumi Kita yang dilirik lebih dari satu perusahaan.

Namun, Agung belum mau menyebut perusahaan-perusahaan yang mengakses dokumen tender Blok Andika Bumi Kita itu. “Ada tiga,” kata dia kepada Katadata, Jumay (8/6).

Blok lain yang diakses investor yakni Blok Ebuny, Air Komering, Southeast Mahakam, dan Bukit Barat. Masing-masing blok hanya diakses satu investor.

Jika dirinci, pemerintah mematok bonus tanda tangan Blok Andika Bumi Kita sebesar US$ 500 ribu. Kemudian minimum komitmen pasti terdiri dari studi Geologi & Geofisika (G&G) dan pengeboran satu sumur eksplorasi.

Sementara Blok Ebuny memiliki bonus tanda tangan US$ 500 ribu. Minimum komitmen pasti terdiri dari studiG&G, 3D seismik 800 kilometer (km) persegi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...