Shopee Rilis Fitur Beli Pulsa dan Kuota Data

Desy Setyowati
20 Juni 2018, 18:29
Shopee
ANTARA FOTO/Makna Zaezar
Chief Executive Officer Shopee Chris Fang (tengah kiri), Head Of Operations Shopee Handhika Jahja (tengah kanan), Vice President Consumer Deposit Bank Mandiri Anki Tienannsari (kanan) dan aktor Gading Marten (kiri) meresmikan promosi aplikasi mobile belanja \"Shopee\" di Menara Mandiri, Jakarta, Selasa (26/9).

Bersamaan dengan usainya masa libur lebaran, perusahaan e-commerce Shopee merilis fitur baru untuk beli pulsa dan kuota data. Shopee mencatat, pencarian pulsa dan kuota data di platform-nya rata-rata mencapai lebih dari 20 ribu kali per hari sejak awal tahun ini.

Laporan agensi marketing sosial We Are Social menunjukkan, pengguna ponsel di Indonesia nyaris mencapai 180 juta. Dampaknya, kebutuhan pulsa dan paket data internet pun meningkat. "Kami hadirkan fitur beli pulsa dan paket data untuk menambahkan kemudahan belanja online bagi pengguna," ujar Chief Executive Officer (CEO) Shopee Chris Feng dalam siaran persnya, Rabu (20/6).

Advertisement

Di awal peluncurannya ini, Shopee memberikan bonus uang kembali (cashback) sebesar 10% dari nominal pembelian, maksimal Rp 50 ribu. Promo ini berlaku selama 21-27 Juni 2018. Chris mengklaim, produk pulsa dan kuota data yang diperdagangkan di platform-nya merupakan yang termurah di Indonesia.

(Baca juga: Lazada Sebut Belanja Online Saat Ramadan Lebihi Harbolnas)

Ia menyampaikan, Shopee sudah bekerja sama dengan sejumlah operator seperti PT Telkomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Indosat Tbk, PT XL Axiata Tbk, PT Smartfren Telecom Tbk, dan PT Hutchison CP Telecommunications (Tri). "Pengguna dapat dengan mudah membeli pulsa dan paket data termurah dari berbagai operator, dengan bonus cashback," ujarnya.

Adapun, fitur anyar ini bisa ditemukan di tombol utama (home button) aplikasi Shopee. Pengguna cukup memasukkan nomor ponsel dan memilih paket yang diinginkan. Metode pembayarannya pun beragam. Setelah ini, Shopee berencana meluncurkan produk digital lainnya seperti voucher game dalam waktu dekat.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement