14 Toko Online Terima Pembayaran dengan Go-Pay

Pingit Aria
29 Juni 2018, 11:11
Go-Pay
Go-Jek
Ilustrasi pembayaran melalui QR Code Go-Pay.

Go-Pay langsung tancap gas setelah mengantongi izin uang elektronik open loop. Setelah bisa digunakan di luar komunitas Go-Jek, Go-Pay bisa digunakan untuk membayar pada beberapa pom bensin Pertamina, Alfamart, Gramedia, hingga Starbucks.

Di dunia maya, sudah ada 14 toko online yang menerima pembayaran melalui Go-Pay. Tak hanya berbelanja, Go-Pay bahkan bisa digunakan untuk berdonasi hingga investasi. “Jadi Go-Pay tidak cuma bisa untuk membayar belanja langsung, tapi juga bisa untuk bayar belanja online,” demikian dikutip dari blog resmi Go-Jek, JUmat (29/6).

Beberapa merchant toko online yang sudah menerima pembayaran via Go-Pay adalah Adidas, The Body Shop, Sociolla, Hijup, Cotton Ink, Rollover Reaction, B Lizzy Parra, Sayur Box, Loket.com, Tiketux, Naked Press, Eyelovin, Panorama Tours dan Code Shop.

Go-Pay juga bisa digunakan untuk berinvestasi emas melalui E-mas dan berdonasi melalui kitabisa.com.

(Baca juga: Masuk Karawang, Go-Jek Buka Go-Food Festival di 10 Kota)

Untuk membayar belanja dengan Go-Pay di toko online, pengguna sebaiknya menyiapkan dua gawai. Pertama, masuk ke situs toko online, pilih produk yang diinginkan, lalu check-out dan pilih opsi pembayaran dengan Go-Pay.

Kemudian pengguna buka aplikasi Go-Jek di smartphone dan pilih fitur Quick Response Code (QR code). Pindai kode QR yang ada pada situs toko online, kemudian akan muncul detail mengenai pembayaran di aplikasi Go-Jek.

Periksa kembali rincian belanjaan setelah aplikasi Go-Jek selesai memindai QR code. Jika sesuai, tekan 'Pay', dan proses pembayaran belanja online pun selesai.

(Baca juga: Pisah dari Go-Jek, Go-Life Rambah 24 Kota)

Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...