Kunjungi Jakarta, Anwar Ibrahim Singgung Kasus Najib Razak

Image title
4 Juli 2018, 18:20
Najib Razak
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak saat menghadiri pembukaan KTT IORA ke-20 tahun 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim memberikan pandangannya soal mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak yang saat ini menjadi terdakwa kasus korupsi 1MDB. Dia menilai, Najib Razak akan diproses hukum secara adil.

Anwar mengatakan, Najib akan menjalani proses hukum yang adil. Penegakan hukum di Malaysia tidak akan berat sebelah meski pun Najib merupakan tokoh besar.

"Itu jaminan yang diberikan kepada Datuk Najib. Walaupun saya tidak dapat kesempatan itu (saat dipenjara oleh Najib Razak)," kata Anwar saat berpidato di Fairmont Hotel, Jakarta pada Rabu (4/7).

Anwar mengatakan pemenjaraannya selama 3,5 tahun atas tindakan dan putusan Pak Najib. "Saya secara pribadi memaafkan beliau," kata Anwar.

(Baca juga: Mahathir Ajak Jokowi Kembangkan Mobil Nasional Indonesia-Malaysia)

Meski telah memaafkan, tetapi Anwar menegaskan, Najib tetap harus mertanggungjawabkan kejahatannya di pengadilan. 

Dia percaya, Najib akan mengikuti proses hukum dan diberikan satu proses hukum yang adil. "Rakyat akan dapat menilai berdasarkan fakta dalam undang-undang," katanya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...