Kini, Pesan Taksi Bluebird Bisa Bayar dengan TCash

Desy Setyowati
2 Agustus 2018, 15:48
Blue bird
Arief Kamaludin|Katadata

PT Blue Bird Tbk menggandeng aplikasi mobile financial services Telkomsel, TCash sebagai penyedia layanan pembayaran. Kini, pengguna Blue Bird dapat membayar layanan yang dipesannya melalui aplikasi My Blue Bird maupun secara langsung dengan TCash.

CEO TCash Danu Wicaksana menyatakan, transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH dalam memberikan layanan menyeluruh bagi lebih dari 20 juta pelanggan. “Karenanya, kami sangat menyambut baik kerjasama TCASH dan Blue Bird Group," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/8).

Menurutnya, kedua perusahaan juga menjajaki peluang kerja sama yang memungkinkan isi ulang saldo TCash melalui pengemudi Blue Bird. Hanya, hal ini masih harus dikoordinasikan dengan otoritas pembayaran, yakni Bank Indonesia.

(Baca juga: Uang Elektronik TCash Kini Terbuka bagi Semua Operator)

Direktur Blue Bird Sigit Djokosoetono menambahkan, kolaborasi ini adalah upaya perusahaannya untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan konsumen. Sebelumnya, Blue Bird telah menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit Mastercard.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...