Kini, Pesan Taksi Bluebird Bisa Bayar dengan TCash
PT Blue Bird Tbk menggandeng aplikasi mobile financial services Telkomsel, TCash sebagai penyedia layanan pembayaran. Kini, pengguna Blue Bird dapat membayar layanan yang dipesannya melalui aplikasi My Blue Bird maupun secara langsung dengan TCash.
CEO TCash Danu Wicaksana menyatakan, transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH dalam memberikan layanan menyeluruh bagi lebih dari 20 juta pelanggan. “Karenanya, kami sangat menyambut baik kerjasama TCASH dan Blue Bird Group," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/8).
Menurutnya, kedua perusahaan juga menjajaki peluang kerja sama yang memungkinkan isi ulang saldo TCash melalui pengemudi Blue Bird. Hanya, hal ini masih harus dikoordinasikan dengan otoritas pembayaran, yakni Bank Indonesia.
(Baca juga: Uang Elektronik TCash Kini Terbuka bagi Semua Operator)
Direktur Blue Bird Sigit Djokosoetono menambahkan, kolaborasi ini adalah upaya perusahaannya untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan konsumen. Sebelumnya, Blue Bird telah menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit Mastercard.
"Kerja sama ini memberi tambahan pilihan metode pembayaran bagi pelanggan kami. Ini konsistensi kami dalam berinovasi," kata dia.
Sementara, Direktur Pemasaran Blue Bird Amelia Nasution menyampaikan, saat ini aplikasi My Blue Bird sudah diunduh 1 juta kali sejak diluncurkan pertama kali pada 2015 lalu.
Saat ini, konsumen yang memesan melalui My Blue Bird pun hampir menyamai porsi pemesanan lewat call center. "Tapi yang terbesar masih yang pesan langsung di jalan," ujarnya.
(Baca juga: Blue Bird Berharap Pemerintah Selesaikan Regulasi Transportasi Online)
Ia optimistis, berbagai kemudahan pembayaran ini akan mendorong lebih banyak pengguna menggunakan My Blue Bird. Apalagi, Blue Bird memiliki 25 ribu armada yang tersebar di 18 kota di Indonesia.