Usai Drama, SBY dan AHY Siap Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Dimas Jarot Bayu
10 Agustus 2018, 18:15
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, saat pendaftaran Pilpres di KPU Pusat , Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Partai Demokrat menyatakan akan menerjunkan secara penuh jajarannya untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan ikut terlibat langsung dalam tim pemenangan.

Hinca mengatakan, Demokrat akan segera mengumumkan tim pemenangan bagi Prabowo-Sandiaga dalam satu-dua hari ke depan. Tim tersebut akan disinergikan bersama partai-partai koalisi lainnya, seperti Gerindra, PKS, dan PAN.

"Pemilu yang lalu kan Demokrat belum turun. Kali ini pasti turun full team, all out, dan saya kira Pak SBY akan jadi pelatih yang baik untuk kandidat ini," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Jumat (10/8).

(Baca juga: Setahun Lobi Jokowi, SBY Sebut Banyak Rintangan untuk Berkoalisi)

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, AHY berpotensi menjadi juru kampanye bagi Prabowo-Sandiaga. Menurut Andre, AHY dapat menjadi ikon yang mampu mendorong pemenangan Prabowo-Sandiaga. "Ya mungkin saja bisa (AHY menjadi juru kampanye)," kata Andre.

Meski SBY disebut akan mendukung sepenuhnya Prabowo-Sandiaga, dia tak tampak hadir saat kedua pasangan itu mendaftar di KPU. Hanya AHY beserta saudaranya, Edhie Baskoro yang mendampingi proses pendaftaran. 

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...