Dari Peta hingga Terjemahan, Google Turut Dukung Asian Games 2018

Pingit Aria
15 Agustus 2018, 15:12
Google digital
Arief Kamaludin (Katadata)

Google Indonesia tak mau ketinggalan momen keseruan Asian Games 2018. Google melakukan beberapa penyesuaian fitur pada beberapa produknya, seperti Google Maps dan Google Translate untuk membantu para pelancong dan masyarakat di dua kota tuan rumah Asian Games 2018: Jakarta dan Palembang.

Veronica Utami selaku Head of Marketing Google Indonesia menyatakan, saat Asian Games 2018, bakal ada 110 ribu orang dari luar negeri datang ke Indonesia untuk menyaksikan lebih dari 40 jenis pertandingan.

Tanpa bantuan, turis asing itu akan kaget dengan kondisi di Ibu Kota, seperti kendala bahasa, arah jalan, dan banyak lagi. “Karenanya, Google juga menjadi co-marketing partner untuk perhelatan bergengsi ini,” ujar Veronica di kantor Google Indonesia, Rabu (15/8).

(Baca juga: Selusin Teknologi Canggih Kawal Asian Games 2018)

Google menjamin berbagai fitur khusus Asian Games 2018 bakal sangat mudah diakses. Pasalnya, fitur-fitur tersebut muncul lewat beberapa aplikasi Google yang kita pakai sehari-hari, seperti Google Maps, Google Translate, Google Search, dan YouTube, berikut daftarnya:

Fitur Pencarian

Selama Asian Games 2018 berlangsung, Anda bisa mencari update informasi terbaru di bagian atas hasil penelusuran. Dari hasil pertandingan, hingga perolehan medali tiap negara, Google akan menjamin ketersediaan informasi secara real time.

Mira Sumanti, selaku Product Marketing Manager Search Google Indonesia, mengatakan fitur ini dijamin bakal memudahkan pengguna mengakses informasi soal Asian Games 2018. "Dalam sekali pencarian hanya dengan mengetik Asian Games di Search, semua info tentang Asian Games pasti bakal muncul," kata Mira.

Google Maps

Google Maps adalah salah satu layanan milik Google yang menghadirkan paling banyak fitur khusus Asian Games 2018.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...