Anak Usaha Go-Jek Kini Ikut Kelola Tiket Asian Games 2018

Pingit Aria
23 Agustus 2018, 14:48
Venue Asian Games 2018
Katadata
Venue Lapangan Bola Volley untuk Asian Games 2018

Setelah terjadi beberapa kericuhan, Panitia Asian Games 2018 menunjuk satu vendor lain untuk menangani manajemen tiket. Kali ini, Loket yang merupakan anak usaha Go-Jek ditunjuk untuk melengkapi tim bersama KiosTix dan Blibli.

“Dengan teknologi yang dimiliki serta kemampuan dalam ticket management system, Loket optimis dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyokong kesuksesan Asian Games 2018,” kata CEO Loket, Edy Sulistyo, Kamis (23/8).

Dalam kolaborasi ini, Blibli akan berperan sebagai mitra resmi penjualan tiket pertandingan secara online. Sementara KiosTix masih diberi tanggung jawab untuk menjual tiket secara langsung di lapangan. Sedangkan Loket akan mengintegrasikan teknologi dalam pengelolaan tiket Asian Games 2018.

(Baca juga: Pengguna Waze Dipandu Suara Dian Sastrowardoyo Selama Asian Games 2018)

Teknologi yang dibawa Loket mampu menghilangkan proses penukaran e-voucher dan menggantikannya dengan sistem e-ticket yang langsung didapatkan oleh pembeli melalui email dari Blibli. Kini, e-ticket tersebut dapat langsung dicetak sebagai tanda masuk.

Loket yang diakuisisi Go-Jek pada Agustus 2017 lalu sebelumnya telah menangani manajemen tiket dalam konser Celine Dion.

Edy mengatakan bahwa timnya akan memastikan berkurangnya antrean, serta menerapkan traffic management berbasis teknologi pindai barcode yang lebih ketat. Dengan begitu, tiket akan terdistribusi dengan baik dan juga menghindari peluang terjadinya double seat.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...