Alasan Diliriknya CT dan Erick Thohir Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
5 September 2018, 20:08
Chairul Tanjung
Arief Kamaludin|KATADATA
Chairul Tanjung dilirik jadi calon ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Presiden Joko Widodo  (Jokowi) dalam waktu dekat akan mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional. Dua pengusaha yakni Erick Tohir dan Chairul Tanjung masuk dalam daftar calon ketua tim kampanye.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menjelaskan mengapa nama pengusaha seperti Erick dan Chairul. Rommy, panggilan akrab Romahurmuziy, mengatakan dua nama pengusaha tersebut mencuat untuk menghindari konflik kepentingan antara partai politik pengusung.

(Baca juga: Usai Dilantik, Lima Gubernur Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019)

Selain itu pengusaha dianggap netral sehingga dapat diterima seluruh Ketua Umum parpol. "Sehingga memang yang dianggap bisa diterima oleh seluruh pimpinan partai politik dan independen, itu yang mungkin," kata Rommy usai pelantikan Gubenur di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/9).

Dia mencontohkan Chairul Tanjung merupakan pengusaha yang mudah berkomunikasi dengan seluruh pimpinan parpol dan tidak memiliki beban psikologis masa lalu.

Rommy enggan menyebut apakah nantinya mereka yang akan dipilih Jokowi, namun dalam waktu dekat mantan Walikota Solo tersebut akan segera memutuskan. "Bisa malam ini, bisa besok," katanya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...