TGB Digadang Jadi Calon Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Yuliawati

Sabtu 8/9/2018, 05.23 WIB

Pencalonan TGB masih dibahas dalam rapat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB)
ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki
Ketua Alumni Al-Azhar Internasional yang juga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dan disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Kampus UNSERA, Serang, Banten, Jumat (4/5/2018).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) digadang-gadang masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mantan politikus Demokrat tersebut dicalonkan sebagai Wakil Ketua TKN.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding membenarkan TGB bakal menduduki posisi yang sama dengannya. "Saya kira masuk enggak ada masalah," kata Karding di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Wakil Ketua TKN lainnya, Arsul Sani, menyatakan masuknya nama TGB sudah disampaikan dalam pertemuan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

(Baca juga: Usai Dilantik, Lima Gubernur Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019)

Dia pun tidak menutup kemungkinan bahwa TGB akan menjadi Wakil Ketua TKN. Namun, usulan ini masih akan dibahas pada pekan depan. "Kami kan baru akan rapat lagi hari Senin dan Rabu," kata Arsul.

TGB memang sudah sejak lama menyampaikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. TGB pertama kali mengemukakan dukungannya pada 4 Juli 2018 lalu.

Setelah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf, TGB akhirnya mengundurkan diri dari Demokrat sejak 23 Juli 2018.

(Baca juga: Erick Thohir, Bos Media yang Berlabuh di Tim Kampanye Jokowi)

 

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf masih terus bertambah. Terakhir, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) di Pilpres 2019. Erick yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis menyatakan kemampuan manajemennya akan berguna dalam tim kampanye.

"Tentunya disini beliau sudah berbicara bagaimana manajemen yang lebih daripada saya pahami," kata Erick di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Selain pimpinan partai politik, beberapa pejabat dan menteri masuk dalam TKN. Mereka di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. 

(Baca juga: Belum Ada Ketua, JK dan Moeldoko Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf)

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha