TGB Digadang Jadi Calon Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Dimas Jarot Bayu
8 September 2018, 05:23
Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB)
ANTARA FOTO/Weli Ayu Rejeki
Ketua Alumni Al-Azhar Internasional yang juga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi dan disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Kampus UNSERA, Serang, Banten, Jumat (4/5/2018).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) digadang-gadang masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mantan politikus Demokrat tersebut dicalonkan sebagai Wakil Ketua TKN.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding membenarkan TGB bakal menduduki posisi yang sama dengannya. "Saya kira masuk enggak ada masalah," kata Karding di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

Wakil Ketua TKN lainnya, Arsul Sani, menyatakan masuknya nama TGB sudah disampaikan dalam pertemuan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf.

(Baca juga: Usai Dilantik, Lima Gubernur Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019)

Dia pun tidak menutup kemungkinan bahwa TGB akan menjadi Wakil Ketua TKN. Namun, usulan ini masih akan dibahas pada pekan depan. "Kami kan baru akan rapat lagi hari Senin dan Rabu," kata Arsul.

TGB memang sudah sejak lama menyampaikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. TGB pertama kali mengemukakan dukungannya pada 4 Juli 2018 lalu.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...