Pembeli E-Commerce Naik 4 Kali Lipat pada 9.9 Super Shopping Day

Desy Setyowati
18 September 2018, 20:10
Shopee
Shopee
(Kiri ke kanan) Anderson, Pemilik Toko @EdwinJeans; Mariana Wilianti, Head of Bank & Online Channel XL Axiata; Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia; dan Firmansyah Isnursal, Country Omni Channels Sales Manager Hewlett Packard Indonesia dalam konferensi pers pencapaian Shopee 9.9 Super Shopping Day di Jakarta, Rabu (12/9).

Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day berhasil membuat jumlah pembeli e-commerce meningkat hingga empat kali lipat. Pada puncaknya, 9 September (9/9) 2018 lalu, kampanye yang digelar di  7 negara ini mencatatkan 5,8 juta transaksi dalam 24 jam.

Kegiatan ini dilakukan sejak 27 Agustus hingga 9 September lalu, dan diikuti oleh 14 e-commerce, seperti Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, ShopBack, dan VIP Plaza.

Tiga kategori yang paling diminati selama festival adalah Gadget, Komputer & Aksesoris; Fashion Wanita; dan Fashion Pria. "Hasil dari festival ini menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia masih berjalan baik, terutama konsumsi belanja online," ujar Head of Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo dalam siaran pers, Selasa (18/9).

Ia menyampaikan, 72,59% produk yang ditawarkan selama Festival 9.9 Super Shopping Day adalah produk lokal. Hal ini merupakan langkah Shopee mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). "Kami akan terus bekerja sama dengan mitra e-commerce lainnya guna memajukan industri ini," kata dia.

(Baca juga: Peminat Barang Impor Capai 30%, E-Commerce Dorong Produk Lokal)

Adapun kampanye ini dilakukan di Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina. Yang mana, indonesia menyumbang 40% dari total transaksi Shopee.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...