Premier Oil Pasok Minyak Mentah ke Pertamina Mulai Tahun 2019

Anggita Rezki Amelia
26 September 2018, 20:44
minyak
Katadata

Premier Oil mendukung kebijakan pemerintah yang mewajibkan kontraktor menjual jatah minyaknya ke PT Pertamina (Persero). Bahkan, perusahaan asal Inggris sudah menyatakan bersedia memasok minyak ke perusahaan pelat merah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, Premier sudah sepakat untuk menjual minyak jatahnya ke Pertamina mulai tahun depan. “Tinggal detail secara legal dan komersial yang akan dibicarakan secara bisnis yang wajar (business to business/ b to b),” ujar sumber tersebut, Rabu (26/9).

Advertisement

Alasan Premier menjual minyak ke Pertamina mulai tahun depan karena masih terikat kontrak dengan BP Singapore Ltd. Kontrakt tersebut akan berakhir 31 Desember 2018, meskipun ada opsi perpanjangan tiap tahun.

Sebelum dimulai penjualan minyak tersebut, Premier akan menyelesaikan sejumlah hal kepada Pertamina. "Pembicaraan rinci dari sisi hukum, komersial, dan lain-lain secara business to business dengan Pertamina akan dilaksanakan segera sebelum 31 Desember 2018," ujar sumber tersebut.

Saat ini, Premier Oil memiliki sejumlah wilayah kerja di Indonesia, di antaranya Natuna Sea Blok A. Di blok ini Premier memegang hak kelola 28,67% dan bertindak sebagai operator.

Premier juga mengelola Blok Tuna yang ada di Laut Natuna Utara. Perusahaan ini memiliki hak kelola sebesar 65% dan bermitra dengan MOECO (25%) dan GS Energy (15%).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement