Tim Jokowi-Ma'ruf Kerahkan Puluhan Ribu Akun Media Sosial

Dimas Jarot Bayu
28 September 2018, 20:45
Web ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal memanfaatkan puluhan ribu akun media sosial dalam Pilpres 2019. Nantinya, puluhan ribu akun media sosial tersebut digunakan untuk mendukung kampanye yang dilakukan memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Jumlah tersebut bakal disokong pula oleh akun calon anggota legislatif yang tergabung dalam sembilan partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf. "Belum ditambah akun medsos para caleg yang ratusan ribu jumlahnya," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (28/9).

Johnny mengatakan, konten dari akun-akun media sosial tersebut akan disesuaikan dengan visi-misi Jokowi-Ma'ruf. Alhasil, kampanye di media sosial akan lebih mengedepankan program kerja Jokowi-Ma'ruf, baik yang telah maupun akan dilakukan ke depan. 

(Baca juga: Survei: Jokowi-Ma'ruf Unggul Tipis di Antara Pengguna Media Sosial)

Ada pun, gaya dan cara penyampaian konten di sejumlah akun tersebut akan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing relawan, caleg, serta partai politik dalam TKN Jokowi-Ma'ruf. "Ada yang menggunakan gaya milennial, gender, muda-mudi, mahasiswa, entrepreneur muda, itu sesuai dengan bidang-bidangnya, tapi substansinya sama," kata Johnny.

Johnny pun memastikan nantinya mengutamakan kampanye di media sosial secara konstruktif dan edukatif. Menurutnya, TKN Jokowi-Ma'ruf berkomitmen untuk tak melakukan kampanye negatif di dunia maya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...