Fresh Leaves, Koleksi Terbaru Levi's Dijual Mulai Rp 500.000

Penulis: Dini Hariyanti

Rabu 10/10/2018, 15.33 WIB

Fresh Leaves merupakan koleksi Levi's hasil kolaborasi dengan musisi dunia yang pertama kali masuk ke Indonesia.

Tekstil
Katadata | Arief Kamaludin

Koleksi anyar Levi's bernama Fresh Leaves masuk pasar Indonesia dibanderol harga mulai dari kisaran Rp 500.000. Busana edisi terbatas ini adalah hasil kolaborasi dengan musisi Justin Timberlake.

Country Manager Levi's Indonesia Sameer Koul mengatakan, produk tersebut merupakan koleksi Levi's hasil kolaborasi dengan musisi dunia yang pertama kali masuk ke Indonesia. Fresh Leaves resmi dirilis secara global pada 4 Oktober 2018.

"Melalui koleksi-koleksi hasil kolaborasi ini kami ingin menonjolkan identitas personal. Dan musisi, seperti Justin, memiliki ekspresi personal yang otentik," katanya, di Jakarta, Rabu (10/10).

(Baca juga: Tantangan Suplai Bahan Baku Bagi Pelaku Bisnis Fesyen)

Sebutan Fresh Leaves berasal dari konsep yang diusung Justin Timberlake menandai babak baru perjalanan hidupnya. Secara riil, koleksi Fresh Leaves bukan rancangan anyar melainkan desain klasik Levi's yang diberi sentuhan baru.

Di dalam peragaan Fresh Leaves diketahui, koleksi ini merupakan hasil pengembangan beberapa desain atasan dan bawahan Levi's. Bawahan yang dielaborasi adalah Levi's 501 slim taper, sedangkan atasannya ialah jaket trucker, worker shirt, sweatshirt, dan sleeve.

Terdapat sebelas atasan dalam koleksi Levi's Fresh Leaves dan satu bawahan jeans. Sentuhan baru tampak dari potongan, warna, pola, dan siluetnya. Salah satu worker shirt yang diperagakan tampil dalam rancangan klasik dengan penyegaran di bagian kerah yang menggunakan bahan flannel.

Country Marketing Head Levi's Indonesia Adhita Idris menjelaskan, konsep dalam koleksi Fresh Leaves berangkat dari gaya personal Justin Timberlake. Dia mengklaim bahwa style yang diajukan mantan anggota boy band Nsync ini direspon baik oleh konsumen domestik.

"Beberapa koleksi Fresh Leaves ada yang sudah sold out di original store Levi's di Indonesia. Koleksi ini dipasarkan melalui sebelas toko kami dan di Zalora," tuturnya.

(Baca juga: Agar Kebal Perang Dagang, Industri Fesyen Butuh Lebih Banyak Desainer

Aspek menarik lain dari koleksi Fresh Leaves salah satunya jaket trucker yang dicetak menggunakan teknologi laser digital Project FLX. Hal ini diklaim sebagai upaya nyata Levi's untuk menghadirkan proses produksi yang lebih efisien.

Adhita menuturkan, Project FLX tersebut lebih hemat air. Teknologi ini juga dapat menghasilkan detil motif yang sama. "Teknologi FLX ini cara kami untuk bisa lebih berkelanjutan ," kata dia saat ditanya soal sustainable fashion.

Secara global, ragam busana jeans dan aksesori Levi's tersedia di lebih dari 110 negara. Merek ini menampilkan gaya pakaian jeans klasik dari Amerika Serikat. Levi Strauss & Co. hadir sejak 1873.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha