Pemenang Lelang Enam Blok Migas Batal Diumumkan Hari Ini

Anggita Rezki Amelia
15 Oktober 2018, 13:54
Rig
Katadata

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) batal mengumumkan pemenang lelang wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) hari ini. Padahal sebelumnya Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan pemenang lelang akan diumumkan hari ini, Senin (15/10).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan pemenang lelang itu belum bisa diumumkan karena ada proses administrasi yang belum selesai. "Lelang ditutup Jumat jadi tim lagi membereskan," kata dia Jakarta, Senin (15/10).

Sebelumnya Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan lelang blok tersebut sudah ditutup hari ini, Jumat (12/10) pada pukul 14.30 WIB. Meski banyak perusahaan yang berminat pada lelang tersebut, ia belum mau merincinya."Diumumkan Senin," kata dia di di Jakarta, Jumat (12/10).

Djoko pernah mengatakan ada sekitar 12 perusahaan yang mengakses dokumen lelang enam blok tersebut. Dari enam blok migas itu, tiga masih berstatus eksplorasi dan sisanya eksploitasi. Semuanya dilelang dengan skema lelang reguler. Skema reguler ini berarti pemerintah menyiapkan data-datanya mengenai blok migas.

Tiga blok eksplorasi yang dilelang yakni Banyumas, Andika Bumi Kita, dan Southeast Mahakam. Sementara tiga blok eksploitasi yang dilelang terdiri dari Selat Panjang, Makassar Strait dan South Jambi B.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...