Hengky Koestanto Jadi Direktur Utama TPS Food Versi Komisaris

Image title
22 Oktober 2018, 20:18
RUPLSB TPS Food
ANTARA FOTO/Audy Alwi
Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Yulie Sudargo (kedua kiri) mengacungkan ibu jari bersama Komisaris Jaka Prasetya (kiri), Direktur Utama Hengky Koestanto (kedua kanan) dan Direktur dan Direktur Independen Charlie Dungga usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk di Jakarta, Senin (22/10/2018).

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) atau TPS Food dari kubu komisaris mengangkat Hengky Koestanto sebagai Direktur Utama TPS Food menggantikan Joko Mogoginta. Kubu komisaris mengklaim pengangkatan direksi baru tersebut telah disetujui oleh 56% pemegang saham yang menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Senin (22/10).

Sekretaris Perusahaan TPS Food Kubu Komisaris Michael H Hadylaya mengatakan, RUPSLB mengangkat Hengky sebagai direktur utama karena pengalaman Hengky di TPS Food sudah cukup lama. Hengky sebelumnya menjabat komisaris TPS Food. Selain itu, Hengky dinilai mengerti masalah operasional perusahaan.

Advertisement

"Secara historis, Pak Hengky yang bilang, kakeknya yang mendirikan perusahaan. Jadi, dari sisi historikal, kapabilitas, dan integritas, saya rasa ketiga hal itu terpenuhi dari Pak Hengky," kata Michael usai RUPSLB yang berlangsung sekitar pukul 13.30 hingga 15.00 WIB.

Michael menambahkan, dari 56% pemegang saham yang hadir dalam acara tersebut, tidak ada yang melakukan protes, interupsi, atau menyanggah kapabilitas Hengky. Dengan begitu, pemegang saham menerima komposisi direksi saat ini.

Berikut ini adalah komposisi direksi dan komisaris hasil RUPSLB TPS Food versi kubu komisaris.
Komisaris:
- Yulie Sudargo sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen
- Jaka Prasetya sebagai Komisaris

Direktur:
- Hengky Koestanto sebagai Direktur Utama
- Charlie Dungga sebagai Direktur dan Direktur Independen
- Michael H Hadylaya sebagai Sekretaris Perusahaan

(Baca: Dorong Restrukturisasi, TPS Food Jajaki Masuknya Investor Baru)

Kubu Mogoginta Ajukan Proses Hukum

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement