Jajaki Pendanaan Baru, Valuasi Traveloka Ditaksir Capai Rp 61 Triliun

Desy Setyowati
1 November 2018, 10:35
CEO Traveloka Ferry Unardi
Dok. Pribadi
CEO Traveloka Ferry Unardi

Perusahaan online travel agent, Traveloka dikabarkan sedang menjajaki putaran pendanaan baru. Bila investasi baru itu sukses diraih Traveloka, valuasinya diperkirakan mencapai US$ 4,1 miliar atau Rp 61,5 triliun.

"Awal bulan bulan lalu, mereka dalam pembicaraan untuk putaran pendanaan baru yang akan menggandakan valuasinya menjadi US$ 4,1 miliar," demikian dikutip dari The Information.

Hanya, Traveloka enggan memberi tanggapan seputar investor yang bakal terlibat dalam pendanaan baru tersebut, maupun nilainya. "Kami tidak bisa berkomentar terhadap rumor," kata Manajer Humas Traveloka Busyra Oryza kepada Katadata, Kamis (1/11). 


Kendati begitu, Bloomberg sempat melaporkan bahwa Traveloka bakal mengantongi investasi sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 6 triliun. Pendanaan baru ini akan digunakan untuk mempercepat upaya ekspansi mereka.

Menurut sumber Bloomberg, Traveloka akan mendorong pertumbuhan transaksi di luar penjualan tiket pesawat dan pemesanan hotel. Traveloka kini juga tengah mengembangkan jasa penjualan tiket hiburan, konser, hingga fasilitas pendukung travelling lain seperti jaringan telekomunikasi di luar negeri.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...