Marketplace Jasa Sociabuzz Gaet Fotografer, DJ, hingga MC

Desy Setyowati
2 November 2018, 18:17
digital
Olah foto digital dari 123rf

Marketplace di bidang jasa, Sociabuzz terus memperluas layanannya. Kini, pengguna bisa memesan berbagai jasa kreatif di Sociabuzz mulai dari fotografer, penata rias, penyanyi, Disc Jockey (DJ), Master of Ceremonies (MC), komika, model, hingga penulis. Semua jasa tersebut bisa dipesan lewat situsnya sociabuzz.com.

CEO sekaligus Co-founder SociaBuzz Rade Tampubolon mengatakan, kreativitas adalah aset terbesar manusia dan menjadi salah satu modal penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Dengan memanfaatkan teknologi, kami ingin mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif," kata dia dalam siaran pers, Jumat (2/11).

Caranya, dengan menyediakan platform yang mempermudah para pelaku industri kreatif menemukan calon klien. "Mereka bisa mendapatkan lebih banyak orderan dan job melalui online marketplace kami," kata dia.

Konsumen bisa dengan mudah mendapatkan berbagai jasa kreatif berdasarkan kebutuhan, harga, lokasi, dan berbagai kriteria lainnya di satu tempat. Alhasil, konsumen tidak lagi perlu menghabiskan banyak waktu mencari jasa yang diinginkan dengan membuka banyak media atau saluran.

(Baca juga: Moselo, Pengembang Aplikasi Chat dan Marketplace bagi Jasa Kreatif)

Alasannya memperluas layanan jasa adalah karena potensinya yang besar. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan, kontribusi ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) naik dari 7,38% di 2015 menjadi 12% pada 2019. "Kami terus berinovasi dan memberikan upaya terbaik dalam menghadirkan solusi bermanfaat  bagi mereka (mitra)," ujarnya.

Adapun sebelumnya, Sociabuzz hanya bergerak di bidang jasa influencer marketing. Konsepnya, Sociabuzz menyediakan layanan untuk membantu bisnis melakukan aktivitas pemasaran dari mulut ke mulut (word-of-mouth) di media sosial. Untuk itu, Socibuzz menggaet para influencer seperti selebgram, youtuber, blogger, dan vlogger.

Selain Sociabuzz, Moselo juga menawarkan platform yang menyediakan layanan jasa kreatif. Moselo sudah menggaet 1.000 experts penyedia jasa kreatif, yang terbagi atas enam kategori yakni beauty, fashion, design, videography, photography, dan entertainment. Sementara penggunanya sudah mencapai 10 ribu.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...