Petinggi Lippo Billy Sindoro Dua Kali Bertemu Bupati Neneng

Dimas Jarot Bayu
6 November 2018, 10:41
OTT Izin Meikarta
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Tersangka selaku Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro (kanan atas) tiba di kantor KPK, Jakarta, Senin (15/10/2018). KPK menetapkan 9 orang tersangka yang diduga terkait kasus perizinan proyek pembanguan Meikarta di Kabupaten Bekasi yang diantaranya Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dengan barang bukti uang 90 ribu dolar Singapura dan Rp513 juta dengan total komitmen Rp13 miliar.

Direktur Operasional Grup  Lippo Billy Sindoro membenarkan dua kali menemui Bupati Bekasi (nonaktif ) Neneng Hasanah Yasin, tersangka kasus dugaan suap atas izin pengembangan Meikarta. Hal itu dia sampaikan setelah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi pada Senin (6/11) malam.

Menurut Billy, pertemuan pertama dilakukan usai Neneng melahirkan. Saat itu, Billy bersama rombongannya sedang di lokasi megaproyek Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dia pun  memberikan selamat kepada Neneng dalam pertemuan berdurasi singkat tersebut.

Dalam kesempatan itu, dia hanya membicarakan hal-hal umum saja. “Tidak ada bicara bisnis, tidak ada bicara apa-apa yang lain, apalagi soal uang,” kata Billy seperti dikutip Antaranews.com. (Baca: Bupati Neneng Akui Bertemu Bos Lippo James Riady Bahas Proyek Meikarta).

Setelah momen tersebut, Billy kembali menemui Neneng di salah satu hotel. Menurut Billy, pertemuan itu untuk melihat respons Neneng terkait usulan pembukaan rumah sakit kecil di Kabupaten Bekasi.

Pembukaan rumah sakit kecil ini sebagai program corporate social responsibility (CSR) Grup Lippo. Kali ini, kata Billy, waktu bertatap muka juga cukup singkat, hanya berlangsung sekitar 10-15 menit. “Tidak ada bicara lain, apalagi bicara uang. Kecuali bicara yang saya sebutkan tadi,” ujar Billy.

Sebelumnya, CEO Lippo Group James Riady juga mengakui pernah bertemu Neneng yang dilakukan akhir 2017. Dia pun menemui Neneng setelah melahirkan anaknya di Lippo Cikarang. Karenanya, dalam pertemuan tersebut hanya mengucapkan selamat kepada Neneng, tak ada pembicaraan lain. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...