Sukses Buka Toko Online, Tanamera Coffee Siap Ekspansi ke Singapura

Image title
10 November 2018, 05:00
Tanamera Coffee
Instagram/@tanameracoffee
Tanamera Coffee

Kedai kopi Tanamera siap membuka cabang pertamanya di Singapura. Sebelum itu, Tanamera telah sukses membuka kedai di beberapa kota, hingga berjualan online melalui Shopee.

Tanamera bersama mitranya menyiapkan investasi senilai Rp 8 miliar untuk membuka kedai pertamanya di kawasan pusat bisnis Singapura. "Kami ingin membuka outlet pertama kami di Singapura pada bulan Maret 2019,” kata kata Digital Marketing Manager Tanamera Coffee George Purba di sela acara The World Conference on Creative Economy (WCCE) 2018 di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/11).

Berdiri sejak 2013, Tanamera kini telah membuka kedai kopi di Yogyakarta, Surabaya, Bali, hingga Makassar. Sementara di Jakarta, kedai Tanamera menempati beberapa lokasi seperti Thamrin City, Mega Kuningan, hingga Pantai Indah Kapuk.

Tanamera juga memasarkan racikan kopi specialty melalui channel digital yang dikelolanya sendiri, dan Shopee. Dari platform itulah Tanamera menjangkau pembeli di seluruh Nusantara. Sebagian besar melalui Shopee," ujar pemilik Tanamera Coffee Dini Ariyani.

(Baca juga:  Tren Kuliner 2019, Orisinalitas Menu Jadi Orientasi Utama Konsumen)

Pada kesempatan yang sama, Head of Government Relations Shopee Radityo Triatmojo menyampaikan jika kerja sama ini bisa menghadirkan pengalaman tersendiri bagi pembeli produk Tanamera Coffee secara online

Pengalaman yang dimaksud oleh Radityo, karena kualitas kopi milik Tanamera Coffee sangat bagus. Tercemin dari cara Tanamera Coffee membina petani mitranya sehingga memberi nilai tambah kopi melalui proses seleksi, pengeringan, sangrai, hingga pengemasan yang tepat.

"Sehingga pembeli bisa menikmati kopi produk Tanamera Coffee dengan kualitas yang masih terjaga meski sudah melalui pengiriman," katanya.

Melalui aplikasi Shopee, Tanamera Coffee menjual 42 jenis produk seperti biji kopi Aceh Gayo, Sumatera Rasuna Natural, kopi Bali Kintamani Washed, maupun Jambi Kerinci Natural. Harga yang ditawarkan antara Rp 70 ribu kopi Bali Kintamani hingga Rp 416 ribu dengan produk Kopi Sumatera Rasuna Natural.

Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...