Menteri Rudiantara Apresiasi LINE Majukan Kreativitas Milenial

Redaksi
Oleh Redaksi
19 November 2018, 06:08
Rudiantara di Line Creativate 2018
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mendukung berkembangnya wadah-wadah yang membangun terciptanya kreativitas terutama di kalangan muda. Salah satunya seperti yang digelar LINE, aplikasi penyedia layanan pesan instan, dengan membuat berbagai lomba untuk meningkatkan ekonomi digital kreatif.

Menurut dia, kegiatan tersebut telah memberikan ruang kepada anak muda di Indonesia untuk lebih berkreasi. "Dengan membuat meme, kartun berbasis aplikasi LINE,” kata Rudiantara ketika menghadiri acara LINE Creative 2018 di Atrium, Senayan City (16/11).

(Baca: Usung Gim Cari Jodoh, Ica Ica Kalahkan 1.125 Chatbot Dunia).

Pada 2020, ekonomi digital diproyeksi mencapai US$ 130 miliar atau 12 persen dari produk domestik bruto (PDB). Karenanya, kata Rudiantara, ekonomi Indonesia secara garis besar telah berpindah dari ekonomi berbasis sumber daya alam dan barang mengarah pada ekonomi yang berbasis jasa.

Digital dinilai sebagai salah satu bidang ekonomi kreatif yang berkontribusi cukup besar. Meskipun, khusus untuk LINE, Rudiantara tidak mengetahui berapa besar kontribusi yang dihasilkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...