Jonan Rombak 50 Pegawai, Posisi Direktur Hilir Migas Akan Dilelang

Anggita Rezki Amelia
21 November 2018, 18:09
Jonan ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan merombak 50 pegawainya. Salah satunya adalah Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi (migas). Alhasil, posisi tersebut kosong.

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Hilir sebelumnya ditempati Yuli Rachwati. Namun, ia digeser menjadi Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral Pada Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral.

Posisi Direktur Pembinaan Usaha Hilir ini akan dilelang. Namun, sebelum menemukan pemenang lelang, jabatan itu ditempai Soerjaningsih yang juga Direktur Pembinaan Program Migas.

Menurut Jonan,  perombakan tersebut merupakan hal yang biasa.  "Ini normatif saja. Kalau sudah waktunya dipindahkan, saya kira pekerjaannya sudah serius," kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (21/11).

Dalam perombakan ini, Jonan juga menghentikan dua pejabat Kementerian ESDM yang memasuki purna tugas. Mereka adalah  Bambang Susigit dan Agus Tribusono.

Bambang Susigit sebelumnya menempati posisi Direktur Pembinaan dan Pengusaha Mineral. Posisi itu kini ditempati Yunus Saefulhak yang dulunya adalah Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...