Pemerintah Dikabarkan Belum Putuskan Kepala SKK Migas yang Baru

Arnold Sirait
21 November 2018, 13:53
SKK Migas
Arief Kamaludin|KATADATA
SKK Migas

Pemerintah hingga kini belum memustuskan nama Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Padahal, masa bakti Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK Migas berakhir 18 November 2018 lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, pemerintah masih membahas nama-nama yang akan mengisi kursi Kepala SKK Migas yang baru. “Masih alot,” kata sumber tersebut. 

Jika pembahasan memakan waktu lama, terbuka opsi untuk mengangkat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SKK Migas. Plt ini akan bertugas hingga ada keputusan final. Nama yang disebut-sebut untuk menjadi Pelaksana tugas adalah Amien Sunaryadi.   

Ketika dikonfirmasi, Amien enggan menjawab pertanyaan mengenai peluang menjadi Plt. Pihak pejabat Kementerian ESDM dan SKK Migas lainnya belum komentar.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar juga tidak mau berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Justru, ia berbalik menanyakan nama yang menempati kursi nomor 1 di SKK Migas. “Siapa yang ditetapkan,” kata dia, Senin (19/11).

Pada 31 Oktober 2017 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menerima para menteri dalam kaitannya sebagai Tim Penilai Akhir (TPA) pejabat eselon I. Berdasarkan pengamatan Katadata.co.id, saat itu Jonan tidak hadir namun digantikan oleh Arcandra.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution, Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...