Penjelasan CEO Mataharimall Soal Rebranding Matahari.com

Desy Setyowati
22 November 2018, 16:35
Matahari
Katadata
Pengunjung berbelanja di Matahari Departemen Store, Pasar Baru, Jakarta, Jumat (11/04).

Terhitung sejak Selasa (20/11) lalu, situs e-commerce Mataharimall.com bergabung dengan Matahari Departement Store, menggunakan laman Matahari.com. Lewat kolaborasi ini, Mataharimall.com menyasar lebih banyak konsumen.

CEO MatahariMall.com Hadi Wenas mengatakan, Matahari Department Store sangat berpengalaman di industri retail dan memiliki teknologi yang canggih. Ia berharap, kerja sama ini memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik karena bisa membeli di toko offline ataupun online.

Advertisement

Ia yakin omnichannel menjadi strategi yang tepat untuk menggaet konsumen. "Kami yakin bahwa rebrand ini akan membuat Matahari lebih cepat mencapai tujuannya untuk menyediakan pengalaman omnichannel sejati kepada pelanggannya di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Katadata, Kamis (22/11).

Toh, menurutnya kolaborasi semacam ini biasa dilakukan banyak perusahaan. "Merupakan proses yang alami bagi Matahari, di bawah satu merek, Matahari.com untuk melanjutkan pengembangan opsi ini bagi pelanggan untuk berbelanja produk fashion tanpa batasan baik secara online maupun offline," kata dia.

(Baca juga: Lippo Tutup E-Commerce Mataharimall.com, Dilebur dengan Matahari.com)

Vice President Director & CEO Matahari Richard Gibson menambahkan, kedua perusahaan akan mengembangkan kapabilitas omni-channel guna memberikan pilihan belanja bebas hambatan kepada pelanggan. "Bisa melalui Matahari.com dan keberadaan jaringan gerai fisik kami yang tersebar secara nasional," kata dia.

Rencananya, Matahari.com akan diresmikan pada akhir tahun ini. "Kami akan terus mengembangkan kapabilitas tambahan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan baik online maupun di gerai kami. Salah satunya dengan peluncuran aplikasi Matahari.com sebelum akhir tahun,” ujarnya.

Sejalan dengan hal ini, MatahariMall.com pun memberikan informasi kepada para penjual di platform-nya. Informasi itu menegaskan bahwa Mataharimall.com akan menghubungi mitra dalam waktu dua minggu untuk menyelesaikan pembayaran. MatahariMall.com juga akan membantu proses aplikasi merchant ke Matahari.com hingga 7 Desember 2018.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement