Saluran Digital Bisa Menghemat 15% Anggaran Iklan

Desy Setyowati
22 November 2018, 16:18
Digital internet
Arief Kamaludin|KATADATA

Kalangan industri nasional menyadari bahwa saluran digital bisa meningkatkan efektivitas pemasaran. Mengacu pada data McKinsey, jika targetting iklan digital yang spesifik berdasarkan data bisa menghasilkan efisiensi hingga 15% atas anggaran pemasaran.

Sejalan dengan hal itu, CEO Ada Srinivas Gattamneni menyampaikan, bahwa saluran iklan digital menciptakan lebih dari 70% peluang baru. "Digital dan data menghasilkan akuntabilitas, dan berujung pada hasil," kata dia dalam acara Re.Con Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (22/11).

Advertisement

Oleh karenanya, pemasaran digital dengan analisis data yang tepat bisa meminimalisasi risiko seperti salah menyasar pasar. "Keduanya mengurangi risiko terkait budget berlebih untuk memilih agen dan vendor (pemasaran) yang salah," kata Srinivas.

Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk pun menyadari hal itu. Chief Enterprise Officer XL Axiata Kiriil Mankovski mengatakan, data membantu perusahaan menyasar pasar secara tepat, begitu pun dengan strategi pemasarannya. XL Axiata pun menggunakan media digital untuk menggaet lebih banyak konsumen.

(Baca juga: TV Masih Mendominasi, tapi Iklan Online Tumbuh Lebih Cepat)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement