Hingga November, Jokowi-JK Rampungkan 36 Proyek Strategis Rp 118 T

Ameidyo Daud Nasution
11 Desember 2018, 20:11
Bendungan Jatigede
Kementerian PUPR
Bendungan Jatigede, Jawa Barat

Pemerintah menyatakan telah  menyelesaikan setidaknya 36 Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan hingga November 2018. Nilai proyek yang telah rampung tersebut ditaksir mencapai Rp 118,5 triliun. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan beberapa proyek yang sudah diselesaikan hingga November itu  antara lain tol Pejagan - Pemalang, Bendungan Jatigede, Pelabuhan Kalibaru, hingga pembangunan Terminal III Bandara Soekarno Hatta.

(Baca: Proyek Infrastruktur dan Amunisi Jokowi untuk Pilpres)

Adapun 36 proyek yang telah dirampungkan tersebut merupakan bagian dari proyek infrastruktur sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2018. Dalam Perpres terbaru ini ada 223 proyek infrastruktur ditambah 1 infrastruktur listrik 35 GW (gigawatt), 1 program industri pesawat, serta 1 program pemerataan ekonomi.

Darmin juga menyebut  pada  2019 pemerintah menargetkan sebanyak 79 proyek strategis selesai secara penuh dan 84 proyek serta 2 program akan selesai sebagian. "Perkiraannya hingga kuartal III tahun 2019," kata Darmin di Jakarta, Selasa (11/12).

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...